Segera Hadir Mobil Keluarga Irit dari Honda

Pengguna kendaraan bermotor di Indonesia semakin meningkat, termasuk pengguna kendaraan bermotor roda empat (mobil).  Seiring peningkatan jumlah permintaan akan kebutuhan kendaraan bermotor, perusahaan penyedia kendaraan bermotor juga terus berkarya untuk menghasilkan kendaraan terbaiknya. Dengan kondisi ekonomi Indonesia sekarang ini, mobil yang hemat BBM lah yang banyak dilirik oleh masyarakat.

Honda Motor Company (Honda) akan mengeluarkan jenis mobil keluarga baru dengan teknologi varian station wagon kecil yang akan diluncurkan Desember mendatang dan telah dilengkapi Start-Stop sebagai fitur standart. Fitur ini disinyalir dapat menghemat penggunaan bahan bakar pada mobil itu sendiri.

Teknologi canggih ini dapat membantu menghentikan mesin mobil saat kendaraan sedang berhenti sejenak di tengah kemacetan atau lampu lalu lintas. Hal ini dapat mengurangi penggunaan bahan bakar kendaraan secara teoritis dan terbukti secara praktikal.

Sejauh ini pemasangan fitur start – stop pada merk Honda hanya digunakan pada mobil-mobil berukuran besar yang lebih menggunakan banyak bahan bakar. Keputusan menggunakan fitur ini diambil setelah melihat kondisi persaingan pasar yang semakin ketat dan permintaan masyarakat akan kendaraan yang hemat energi.

Tidak ada kepastian mengenai varian wagon kecil apa yang akan diluncurkan oleh Honda pada akhir tahun 2011. Meskipun pada bulan Juni lalu Honda telah meluncurkan Honda Jazz (fit) versi wagon, hal ini sama sekali tidak member gambaran mengenai produk baru yang akan dikeluarkan. (Tirta)

 

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo