Samsung Galaxy Note Gabungan Smartphone dan Tablet PC

Samsung baru saja meluncurkan gadget terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy Note. Gadget ini diluncurkan pada saat acara IFA 2011 di Berlin.  Gadget ini menggunakan teknologi Super Amoled.

Samsung Galaxy Note memiliki layar sentuh 5.3 inci Super AMOLED dengan resolusi tinggi HD WXGA 1280×800. Produk baru ini bisa dikatakan adalah perpaduan Smartphone dan fitur-fitur pada Tablet PC karena menghadirkan fitur yang ada pada Tablet PC, Notepad, Planner dan Game.

Samsung Galaxy Note dipasang prosesor 1.4 Ghz dual-core dan memori 1GB RAM, serta sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Produk ini juga dilengkapi kamera 8 Megapixel dan LED flash, serta kamera 2 Megapixel di bagian depan untuk video chat. Untuk menyimpan foto, dan video, serta file lain, Galaxy Note menyediakan memori simpan sebesar 16 atau 32 Gb. Ketebalan Galaxy Note, 9.65mm (0.37 inci) dan beratnya 178 gram.

Hal lain yang menarik adalah Galaxy Note memiliki juga sebuah pena (atau bisa disebut stylus) yang menggunakan teknologi S-Pen. Pena ini bisa digunakan pada layar Galaxy Note untuk menggambar, menulis pesan, atau hal lain.

Soal jaringan, Galaxy Note dipastikan akan mengusung teknologi paling muktahir saat ini. Sebab Samsung dikabarkan akan menghadirkan dalam dua varian, satu yang hanya mendukung jaringan HSPA+ dan satu varian yang sudah mengadopsi teknologi LTE atau jaringan generasi keempat (4G). Belum diketahui berapa harga untuk Galaxy Note ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo