Review Canon EOS 1100D

Canon telah mengeluarkan berbagai jenis kamera SLR digital di pasaran. Jenis kamera SLR yang pertama dikeluarkan adalah Canon EOS 300D dengan harga £1000. Seiring perkembangan teknologi, kamera menjadi semakin canggih dan semakin terjangkau harganya.

Faktanya, selama tiga tahun terakhir ini Canon EOS 1000D telah menjadi kamera SLR terbaik buatan Canon dan belum tergantikan. Waktu ini tercatat cukup lama, biasanya Canon segera mengeluarkan merk kamera terbaru untuk menggantikan merk yang lama.

Akhirnya bulan ini Canon meluncurkan produk terbarunya yaitu Canon EOS 1100D dengan keunggulan sebagai berikut :

-          Sensor 12Mp CMOS dengan sensitivitas ISO 100 sampai ISO 6400 memberikan kelebihan pada resolusi dan fleksibilitas.

-          Menggunakan Canon DIGIC 4 processing chip yang dapat memproduksi 14 bit file dan mode film.

-          HD (720p) dapat terekam oleh Canon 1100D sampai 30fps (frames per detik) yang membuat kamera ini sangat baik dalam merekam video.

-          Terdapat 7 poin sistem auto fokus yang telah dikembangkan dan sekarang familiar dengan 9 titik fokus array untuk menangkap model dengan lebih teliti.

-          Memiliki layar lebih besar yaitu 2,7 inch agar dapat melihat gambar dengan lebih jelas. Layar ini juga memiliki resolusi 230,000 dots yang dinilai cukup rendah untuk standart modern namun masih dapat diterima.

-          Instruction manual yang terpampang langsung pada layar saat melakukan sesuatu.

-          Memiliki creative auto mode yang dapat menyesuaikan pemakaian kamera dengan kebutuhan dari penggunanya.

-          Dapat memberi rating pada foto dengan skala 0 sampai 5. Rate atau penilaian ini dibawa oleh data EXIF sehingga dapat digunakan untuk mengidentifikasi gambar mana ya lebih baik kualitasnya. (Tirta)

 

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo