Nokia OS Windows Phone 7 Hadir Melawan iPhone 5

Nokia menghadirkan ponsel teranyarnya yang berbasiskan sistem operasi Windows Phone dengan tujuan melawan iPhone 5. Menurut CEO Nokia, Stephen Elop ponsel WP7 Nokia akan hadir akhir tahun. Pengumuman tersebut seakan tidak ingin menghilangkan gregetan dari para konsumen yang juga menantikan pengumuman dari iPhone 5 di bulan Oktober ini.

Menurut situs web asal Cina, Sina, Stephen Elop mengabarkan kalau jadwal rilis ponsel Windows Phone Nokia bisa saja pada bulan Oktober, namun tidak serempak di semua negara.

Elop juga menjelaskan kalau ponsel Windows Phone 7 keluarannya tidak akan dirilis bersamaan dengan Nokia N9 berbasis MeeGo yang telah lebih dulu diumumkan, namun tidak dijelaskan detail mengenai strateginya tersebut. CEO Nokia ini juga telah mengkonfirmasi rumor kalau Microsoft akan membeli Nokia. 'Nokia juga melakukan pengembangan software sendiri dan tidak sepenuhnya bergantung pada Microsoft' jelasnya.

Nokia telah membuat berbagai versi terbaru dari Windows Phone Mango, diantaranya adalah Apollo, Mango, dan Tango yang ditujukan untuk ponsel WP kelas menengah kebawah. Tango inilah yang dijadikan jagoan Nokia untuk bersaing melawan Android.

Mari ditunggu saja siapa yang akan memenangkan perang arena smartphone hingga tahun 2015 nanti. Apakah prediksi kalau Windows Phone akan menjadi OS terpopuler akan bisa direalisasikan?

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo