Google Wallet, Solusi Belanja Mudah Melalui Ponsel

Google menghadirkan fitur baru yakni menghadirkan fitur belanja mudah melalui ponsel. Sebuah software baru dengan nama Google Wallet telah menggantikan fungsi kartu debit dan kredit pada dompet Anda.

Kemajuan ini sangat spektakuler sehingga kita tidak perlu mengeluarkan sebuah kartu plastik dari dompet, tidak ada struk kertas, dan tanpa tanda tangan. Semua telah teratasi dengan aman, mudah, dan nyaman cukup dengan menyentuh ponsel Anda.

Saat ini aplikasi bebas bernama google wallet ini hanya dapat dipergunakan di satu model seluler yaitu Sprint’s Google Nexus S yang menjalankan software android google. Hal ini disebabkan google wallet membutuhkan chip NFC (Near Field Communications) dan Nexus S adalah satu-satunya seluler yang memilikinya.

Google mengatakan, suatu saat akan banyak seluler yang memiliki chip NFC. Perusahaan itu sendiri akan memberitakannya kepada semua produsen ponsel android.

Kerja sama dilakukan dengan MasterCard dan telah dilakukan instalasi NFC reader di 150.000 pedagang di Amerika dan 230.000 di seluruh Dunia. Anda dapat melihat mesin PayPass MasterCard hitam di segala tempat. Suatu saat NFC reader ini akan terpasang pada semua mesin transaksi di seluruh dunia.

Demi keamanan, chip NFC ini tidak akan bisa digunakan saat ponsel Anda sedang tidak menyala. Google lebih memilih untuk mementingkan keamanan daripada kenyamanan. Untuk security code, google juga tidak mengizinkan Anda memilih password mudah seperti 1234 ataupun 1111.

Bagi Anda yang bergaya hidup modern, google wallet ini sangat cocok Anda miliki terutama yang memiliki aktivitas padat hobi berbelanja. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo