Google Wallet Dompet Digital Google Telah Diluncurkan

Google telah meluncurkan platform pembayaran mobile dengan menggunakan smartphone dengan nama Google Wallet. Dengan menggunakan layanan ini memungkinkan bagi pengguna smartpone untuk melakukan pembayaran seperti menggunakan kartu kredit. 

Dilansir melalui Reuters Google telah mengundang wartawan teknologi untuk melihat 'inovasi terbaru', tetapi menolak untuk memberikan rincian.

Sistem pembayaran mobile akan mengambil keuntungan dari chip komunikasi (NFC) di smartphone yang pada dasarnya mengirimkan data transaksi keuangan dengan gelombang atau gesekan di sebuah alat check out toko.

Google membangun smartphone generasi terbaru Nexus S dengan chip NFC yang mengubah perangkat ke dalam dompet virtual, yang memungkinkan pengguna untuk 'menggesek dan membayar' untuk transaksi keuangan. Samsung membangun handset layar sentuh, yang didukung oleh sistem operasi Android mobile Google.

CEO Google Eric Schmidt mengatakan tidak lama sebelum Nexus S diluncurkan di pasar pada bulan Desember bahwa ia mengharapkan smartphone menjadi sebuah tren alat pembayaran.

"Sebuah sistem pembayaran mobile berpusat pada gadget Android dapat menambah momentum smartphone Google di pasar sangat kompetitif," katanya.

Sejauh ini layanan dompet Google hanya tersedia untuk pengguna4G Nexus S , Citi MasterCard, Visa, Discover dan American Express di AS. Google berjanji akan memperluas jaringan sistemnya. Dengan adanya layanan ini penggunanya akn dimanjakan oleh fitur-fitur yang ada.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo