Google Chrome Mempercantik Diri

Seperti yang kita lihat, Google Chrome versi 14 sangat memukau, tetapi Chrome versi 15 sepertinya akan melebihi versi sebelumnya. Browser yang sekarang masih dalam versi beta ini dirilis dengan fasilitas tiga halaman tab baru. Fasilitas ini tentu akan lebih memudahkan user untuk mendapatkan aplikasi Chrome, situs yang sering mereka kunjungi, dan bookmark.

Chrome 15 baru muncul dalam tiga bagian yang berbeda pada bagian bawah semua halaman web. Anda dapat mengganti tampilan antara bagian yang berbeda dengan mengklik label di bagian bawah halaman atau dengan menggunakan pointer anda di sisi halaman. Bila anda membuka tab baru, secara default browser ini akan membuka halaman terakhir situs yang Anda kunjungi.

Perubahan ini bisa dibilang cukup sederhana, tapi disitu lah letak keunikannya. Menurut review dari zdnet, nilai plus untuk fasilitas one-click akses ke bookmark, tetapi nilai minus nya pada browser ini adalah cara penempatan bookmark. Hal ini membuar jika user ingin mengunjungi bookmark, tetapi situs itu bukan salah satu situs top user, maka harus melakukan tiga tahap operasi. Tapi untuk versi yang terbaru tidak ada panel bookmark, user hanya perlu satu kali klik dan user bisa mengunjungi bookmark mereka. Ini merupakan perubahan nyata yang sangat baik.

Tapi tidak semua orang menyukai perubahan ini. Banyak pengguna yang masih ingin melihat bookmark bar, tetapi untuk versi ini tidak terlihat. Chrome 15 masih memungkinkan pengguna mengedit bookmark bar mereka, jadi pengguna tidak perlu terlalu khawatir. Tetapi banyak pengguna menilai pihak Google harus meningkatkan penampilan bookmark bar tersebut. Semoga pihak Google akan menanggapi permintaan para penggunanya.

Tab halaman baru juga memungkinkan pengguna untuk mengatur ulang aplikasi pada halaman dengan menyeret dan menjatuhkan nya. Fitur ini tentu lebih baik dari versi sebelumnya, terlebih apabila pengguna memiliki banyak aplikasi pada Chrome karena versi terbarunya memungkinkan pengguna untuk membuat bagian aplikasi baru dengan menyeret sebuah aplikasi ke bagian bawah halaman sampai bagian aplikasinya muncul. Selain itu, aplikasi antarmuka dengan menggunakan JavaScript kini diaktifkan secara default. Dengan ini pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi JavaScript sebagai aplikasi full-screen.(Argha)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo