E-Table, Teknologi Menu Virtual untuk Restoran

Noel Hunwick dan Danny Potter menemukan teknologi unik yang dipakai di restoran mereka, E-Tabel. Mereka berusaha keras untuk mencari perhatian para pelanggan dengan mengembangkan sistem interaktif.

Pada awalnya, dua mahasiswa Universitas Oxford ini memiliki kecintaan pada teknologi dan makanan, sehingga mereka memutuskan untuk menggabungkan keduanya.

Pengembangan teknologi E-Tabel sebenarnya mereka mulai sejak enam tahun lalu. Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan, minuman, dan tagihan dari menu virtual yang diproyeksikan ke meja. Selain itu, pelanggan juga dapat mengubah gambar yang ditampilkan di atas meja, bermain game, bermain teka-teki, dan bahkan mereka bisa mendapatkan informasi tentang daerah tersebut dan info taksi.

Pada tahun 2008 mereka membuka restoran Inamo yang berada di Soho, London dengan menggunakan uang tabungan mereka. Pada Desember tahun lalu, mereka membuka Inamo St James Street di Regent Street dengan dukungan dana dari Barclays Bank. Dalam seminggu restoran didatangi pelanggan antara 1.200 sampai 1.500 orang.

Noel dan Danny mempekerjakan 150 staf di seluruh cabang. Kunci keberhasilan Inamo mereka adalah dengan adanya teknologi E-Table, dimana mereka mempunyai lisensi perusahaan di Rotterdam, Belanda. Mereka juga telah mengambil hak paten teknologinya di Inggris, Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang.

Noel mengatakan,"Banyak restoran yang menyediakan teknologi kami dengan tujuan sumber arus yang sehat. Namun kami juga berencana untuk mengembangkan teknologi lebih lanjut dan terus mencari lisensi di tempat lain. Kami memiliki keinginan yang luas dari pemilik restoran lainnya."

Mereka yakin bahwa pasangan memiliki peran yang jelas. Noel, yang belajar Bahasa Inggris bertugas untuk menangani sumber daya manusia dan event. Sementara Danny yang mempelajari fisika lebih difokuskan pada sisi teknologi. Tapi mereka menambahkan kemajuan usaha mereka tidak lepas dari media sosial seperti Facebook dan Twitter yang tidak hanya berguna untuk meningkatkan bisnis mereka, tetapi juga melacak umpan balik pelanggan. Noel mengatakan,"Alat terbaik untuk umpan balik kita adalah situs restoran  toptable.co.uk, karena pelanggan akan rutin memeriksa situs ini untuk mendapatkan info tentang makanan gratis."  (Argha)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo