5 Gadget Paling Ramah Lingkungan



Bumi terus mengalami kerusakan lingkungan seiring dengan berkembangnya teknologi. Produk teknologi baru selalu menggeser posisi teknologi lama sehingga berujung pada menumpuknya sampah elektronik. Isu-isu lingkungan yang sedang hangat belakangan ini mendorong orang untuk menciptakan dan menggunakan gadget yang biodegradable atau dapat diurai oleh alam.

Berikut 5 gadget paling ramah lingkungan versi waste management world :

1.       Vacum cleaner berbahan kardus



Dirancang oleh mahasiswa Loughborough University bernama Jake Tyler, produk ini memiliki fungsi sama seperti vacuum cleaner biasa namun lebih ramah lingkungan. Desain dari produk ini dibuat sekreatif mungkin sehingga menjadi sangat popular di kalangan masyarakat.

2.       Corky Mouse



Mouse portable ini menggunakan energi kinetik yang dihasilkan oleh tangan manusia saat menggerakannya. Didesain oleh Adele Peter dengan bentuk yang menarik dan terbuat dari bahan yang eco-friendly.

3.       N701i Eco Phone



70% dari ponsel ini terbuat dari plastik yang dapat didaur ulang dan diuraikan oleh alam. Bahan dasar dari ponsel ini adalah poli asam laktat yang berasal dari jagung dan kentang.

4.       Eco Turntable



Turntable atau meja putar ini tidak hanya menggunakan bahan yang ramah lingkungan, tetapi juga sangat efektif penggunaannya. Produk ini terbuat dari gabus, bio-plastik, dan papan serat yang dikemas dalam kotak kayu daur ulang.

5.       Jam Tangan Kertas



Jam ini memiliki semua fitur modern termasuk diantaranya LED display, anti air, warna, dan desain yang menarik. Dengan berat hanya 11 gram, jam tangan ini dihargai $33.50.

Gadget yang ramah lingkungan sudah menjadi trend masa kini. Banyak selebriti di dunia menggunakan sekaligus mengkampanyekannya. Mari kita lestarikan bumi kita demi masa depan Bangsa. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo