1 dari 3 Orang Amerika Memilih SMS dibanding Telepon

Berdasarkan studi dari Pew Internet dan American Life Project, 31% dari Warga Amerika dewasa memilih SMS daripada telepon. Sebagai tambahan 14% dari mereka memilih tergantung pada situasi.

Kebanyakan Warga Amerika (sekitar 53%) pada dasarnya lebih memilih menerima telepon daripada menerima SMS. Pew juga mencatat bahwa 4% dari pemilik selular tidak menerima panggilan pada hari-hari biasa, dan 72% pemilik seluler tidak menggunakan SMS, bahkan pada saat dibutuhkan sekalipun.

Tidak mengejutkan jika warga muda lebih menyukai SMS. Pew menyebutkan, “Pengguna seluler dengan usia antara 18 sampai 24 tahun saling bertukar 109,5 SMS pada hari-hari biasa (lebih dari 3200 SMS dalam sebulan). Dan rata-rata pemilik seluler pada usia ini mengirim atau menerima 50 SMS per hari (1500 SMS per bulan)”

Secara fisik, pengguna seluler dengan umur lebih muda memiliki kemampuan untuk mengirim dan membalas SMS yang lebih besar daripada pengguna seluler pada umur yang lebih tua. Menelpon dinilai lebih praktis bagi pengguna seluler yang lebih dewasa. Bahkan, beberapa orang dewasa menyatakan mereka tidak ahli dalam mengetik SMS dari seluler mereka.

Mengapa memilih SMS?

Privasi, SMS memberikan privasi lebih dengan tidak memperdengarkan percakapan yang ada.

Lebih menjelaskan maksud dari komunikasi tanpa terjadi salah pengertian akibat gangguan suara maupun gangguan sinyal telepon.
Waktu, SMS lebih memberikan waktu yang leluasa bagi pengguna untuk mengirim maupun membalas komunikasi yang ada.

Secara psikologi, SMS tidak memberikan tekanan lebih pada otak untuk membalas sesegera mungkin. Berbeda dengan mengangkat telepon yang bisa membuat ketidaknyamanan atau ketidaksabaran saat menerima panggilan. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo