Tiga Ponsel Baru Nokia: Zeta, Helen dan Cindy

Nokia merilis tiga ponsel yang berbasiskan Symbian Belle yang merupakan versi update Symbian Anna. Masing-masing ponsel itu diberi nama Nokia 700 (Zeta), Nokia 701 (Helen), dan Nokia 600 (Cindy). Ketiga Smartphone itu memlikik kelebihan tersendiri, mau tau apa saja kelebihannya?

1. Nokia 700 (Zeta)

Nokia 700 atau disebut "Zeta" diklaim sebagai smartphone monoblok layar sentuh yang terkecil di dunia, dilengkapi dengan 1GHz CPU serta kamera 5 MP. Zeta dirancang dengan layar 3,2 inchi AMOLED dan dilapisi kaca antigores Gorilla Glass. Smartphone ini juga dilengkapi pentaband 3G radio, dibuat dengan material ramah lingkungan dari bioplastik dan waktu talk time 7,3 jam.

2. Nokia 701 (Helen)

Produk kedua yang dikenalkan adalah Nokia 701 atau "Helen" yang diklaim sebagai ponsel paling tajam layarnya dengan 3,5 inchi IPS LCD screen dan teknologi clearblack serta Gorilla Glass yang juga ditemukan di Nokia 700. Helen berjalan dengan prosesor 1GHz, punya kamera 8 MP autofokus, dengan dual LED, dan kamera depan. Memori internal ponsel ini ialah 8 GB dan bisa ditambah hingga 40 GB. Waktu talk time bisa mencapai 17 jam dengan 8,8 jam pada 3G.

3. Nokia 600 (Cindy)

Ponsel terakhir yang diperkenalkan adalah Nokia 600 atau "Cindy", ponsel musik yang dijual dengan harga terjangkau. Ponsel ini ialah Nokia dengan suara terkeras, serta punya radio FM dengan antena internal sehingga pengguna tak perlu plug in headphone jika ingin mendengarkannya.

Meski dijual dengan harga terjangkau, fitur Cindy cukup bagus. Cindy menggunakan prosesor 1GHz, layar 3,2 inchi nHD, kamera full focus 5MP dengan LED dan 720p video capture, serta memori internal 2GB. Waktu talk time juga cukup lama, 15 jam.

Vice President Nokia, Ilari Nurmi, mengatakan, "Symbian Belle dan produk yang kita luncurkan hari ini adalah wujud komitmen kami untuk memasarkan produk Symbian. Ini juga bukan produk atau update terakhir dari Symbian."

Sebagai lini produk Symbian Belle, ketiga produk punya teknologi Near Field Communication (NFC), home screen hingga enam, lock screen yang dinamis, live widget dalam ukuran yang berbeda, seperti yang juga ada di Symbian Anna.

Nokia 700 di luar negeri rencananya akan dijual dengan harga sekitar Rp 3.510.000, sementara Nokia 701 akan dibanderol sekitar Rp 3.780.000. Terakhir, Nokia 600 atau yang berharga paling murah, sekitar Rp 2.340.000.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo