RIM Perkenalkan BlackBerry 7

Perusahaan Research In Motion (RIM), mengumumkan rencana peluncuran lima smartphone BlackBerry terbaru berbasis sistem operasi (OS) Blackberry 7. Bersama-sama dengan mitra operator dan distributor di seluruh dunia, RIM menghadirkan dua model BlackBerry Bold serta tiga model BlackBerry Torch yang telah dilengkapi OS terbaru yaitu BlackBerry 7.

Kehadiran berbagai jenis handset terbaru ini akan menjadi peluncuran terbesar secara global yang pernah dilakukan RIM bersama dengan 225 operator dan mitra distributor yang telah menjalankan dan menyelesaikan 500 program yang telah disertifikasi untuk kelima handset baru ini.

"Ini merupakan peluncuran global BlackBerry terbesar dalam sejarah," kata Mike Lazaridis, President dan CEO Research In Motion, Rabu (3/8/2011) dalam surat elektroniknya .

"Solusi Blackberry ini menawarkan sebuah pengalaman komunikasi bergerak yang terbaik, yang disukai para pengguna dan kami yakin mereka akan terkesan dengan kinerjanya yang cepat, sistem browsing yang lebih baik dan kaya akan multimedia dimana semua ini hadir dalam BlackBerry Bold dan BlackBerry Torch terbaru," kata Lazaridis.

Dengan kehadiran perangkat hardware dan software generasi terbaru dari RIM, kelima smartphone Blackberry yang menggunakan OS Blackberry 7 ini menawarkan berbagai model rancangan yang dapat dipilih untuk menghasilkan komunikasi, multimedia dan produktivitas tertinggi bagi penggunanya.

Sistem Operasi Blackberry 7


Sistem operasi generasi terbaru dari Blackberry ini memiliki peningkatan kecepatan yang signifikan, serta sistem penjelajahan yang lebih halus. Kombinasi WebKit browser engine  dengan performa yang telah diperbaharui dengan signifikan memberikan hasil peningkatan lebih cepat saat browsing hingga 40% lebih cepat dari sistem operasi Blackberry 6, dan 100% lebih cepat dari generasi Blackberry 5. Optimalisasi zooming dan panning memberikan kehalusan saat bernavigasi dunia maya, serta mengoptimalkan performa HTML5 untuk pengalaman video dan gaming yang lebih baik.

Jajaran ponsel pintar berbasis Blackberry 7 mengadopsi teknonologi Liquid Graphics yang mengkombinasikan prosesor grafis tinggi dengan CPU sehingga menghasilkan pengalaman layar sentuh yang lebih menarik dengan kecepatan tinggi dan grafis yang halus.

Peningkatan akan dirasakan pula saat menggunakan Blackberry Messenger yang memperpanjang ketepatan waktu ke beberapa aplikasi lainnya. Aplikasi Social Feed 2.0 terbaru telah diperluas untuk mendapatkan update dari medua dan podcast dalam satu pandangan terkonsolidasi. Aplikasi Facebook untuk Blackberry memperkenalkan fitur terintegrasi antara Facebook chat dan Blackberry Messenger yang memudahkan pengguna untuk melakukan interaksi dengan teman dan kerabat.

Hadir pula aplikasi Documents To Go versi premium yang diberikan secara cuma-cuma, sehingga memberikan kemudahan saat pengguna melakukan perubahan dokumen dan membaca dokumen PDF.

Untuk dapat menggunakan sistem operasi Blackberry 7, setiap ponsel dilengkapi dengan perangkat keras terbaru, termasuk prosesor 1.2 GHz, perekaman video kualitas HS, resolusi grafik 24-bit dan sensor terbaru yang mampu mendukung aplikasi real seperti Wikitude.

BlackBerry Bold 9900 dan 9930


Blackberry Bold 9900 merupakan seri Blackberry tertipis yang memiliki ketebalan hanya 10,5 mm dan menjadi seri pertama yang menawarkan kombinasi menawan dari papan ketik dan layar sentuh terintegrasi dengan disain Blackberry Bold. BlackBerry Bold 9900 dan 9930 memiliki dukungan built-in untuk Near Field Communications (NFC) yang merupakan teknologi baru yang mampu menjalankan berbagai kapasitas menarik.

Kedua jenis Blackberry ini memiliki disain yang cantik dengan dilengkapi papan ketik yang lebih efektif dan disain sentuh memukau. BlackBerry Bold 9900 hadir dengan kualitas premium termasuk stainless steel frame yang semakin menambah nuansa elegan pada ponsel.

BlackBerry Torch 9810


Ponsel pintar ini memiliki fungsi yang lebih cepat dan lebih dinamis dengan fitur perangkat keras berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman multimedia yang lebih kaya dengan dukungan sistem operasi Blackberry 7. Resolusi tinggi pada layar 3,2 inci dan fungsi papan ketik geser menghasilkan pengalaman tersendiri bagi penggunanya saat menggenggam BlackBerry Torch 9810.

BlackBerry Torch 9850 dan 9860

Kedua ponsel pintar Blackberry ini menawarkan fungsi sistem operasi Blackberry 7 yang lebih cepat dengan disain all-touch. Hadir dengan ukuran 3,7 inci yang merupakan layar terlebar yang dimiliki Blackberry, sehingga menyajikan web pages, foto, video dan games yang lebih menawan.

 

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo