Eee PC X101, Netbook Tertipis dan Hemat Baterai dari dari Asus


Asus kini merilis Eee PC X101 mengusung sistem operasi anyar MeeGo. Netbook ini juga disertakan teknologi Super Hybrid Engine (SHE) yang terintegrasi guna membantu menghemat daya baterai netbook. Demikian dilansir keterangan resmi Asus.

X101 juga diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan dengan ketebalan 17,6 milimeter serta bobot 920 gram. Netbook ini dipersenjatai prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, dua port USB 2.0, card-reader MicroSD serta SSD 8GB yang memungkinkan startup dan membuka aplikasi lebih cepat.

Sistem operasi MeeGo dikembangkan untuk membantu pengguna tetap terhubung melalui antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan. Pengguna akan tetap terhubung dengan teman maupun kerabat mereka dengan aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter maupun instant messaging khusus.

Browser Google Chromium juga melengkapi MeeGo untuk menjelajah web, ditambah berbagai layanan berbasis cloud seperti asus@vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online Dropbox yang populer bagi pengguna.

X101 juga menyediakan aplikasi khusus bagi pengguna yang ingin belajar bahasa Inggris, yaitu British English Language Learning yang hadir dengan bentuk konten berupa game interaktif, video, dan mp3. Terdapat lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel.

Netbook Eee PC X101 juga ditawarkan dalam konfigurasi X101H, dengan pilihan menggunakan Windows 7 Starter dengan HDD 320GB. Tipe X101H memberikan opsi bagi pengguna untuk memilih konfigurasi yang paling nyaman untuk mereka gunakan.

Asus menghadirkan empat pilihan warna untuk Eee PC X101 yaitu putih, hitam, coklat dan merah.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo