BlackBerry OS7 Siap Meluncur

BlackBerry OS7 siap meluncur, dengan teknologi terbaru ini fitur-fitur yang ada semakin lebih baik ketimbang pendahulunya.

Bersama mitra operator dan distribusi mereka di seluruh dunia, RIM siap memperkenalkan dua model terbaru BlackBerry Bold (9900/9930) serta tiga model anyar BlackBerry Torch (9810, 9850 dan 9860). Demikian diungkapkan RIM lewat siaran persnya melalui situs Crackberry.

Penyempurnaan pertama ada dalam browser. RIM mengklaim browser terbaru ini 40 persen lebih cepat dari versi sebelumnya, dan 100 persen lebih kencang dibanding browser pada OS5.

"Browser terbaru ini tidak hanya lebih cepat, tapi juga memberikan pengalaman berinternet yang berbeda dari versi sebelumnya," kata Francois Mahieu, Senior Director, Head of Asia Pacific Product Management RIM, di FX Plaza, Selasa (16/8/2011) malam.

Klaim Mahieu memang cukup beralasan. Sebab, browser terbaru ini telah mendukung fungsi zoom in dan zoom out melalui cubitan. Konon di dalamnya juga disematkan kemampuan mengolah HTML 5 dengan baik.

Selain itu, pada OS7 ini RIM juga mengoptimalkan kemampuan grafis BlackBerry yang mereka sebut Liquid graphic. Optimalisasi ini membuat ponsel BlackBerry mampu memutar dan merekam video pada resolusi 1280 X 720 tanpa masalah.

Kemampuan grafis juga mulai ditonjolkan dari segi tampilan. Pada BlackBerry Bold 9900 misalnya, pengguna akan menjumpai animasi transisi yang bergerak smooth ketika berpindah aplikasi.

Bicara mengenail tampilan, pada menu utama ponsel ini juga telah disematkan fitur pencaharian Universal Search. Fungsi ini hampir sama dengan seri sebelumnya, hanya saja ditambahkan kemampuan mencari lewat suara.

Kemampuan grafis BlackBerry OS7 pun kian dipertegas dengan kapabilitas teknologi Augmented Reality yang dibanggakan.

"Dalam teknologi ini terdapat 150 juta points of interest di lebih dari 175 negara yang tersedia dalam 32 bahasa. Dan kami sedang melakukan pendekatan agar teknologi ini bisa digunakan di Jakarta," tambah Mahieu, ketika memamerkan keunggulan BlackBerry OS7 kesejumlah media.

Fitur andalan lain di BlackBerry OS7 adalah Near Field Communication (NFC). Teknologi ini memungkinkan sebuah ponsel untuk digunakan sebagai dompet virtual.

BlackBerry OS7 baru bisa dicicipi melalui segelintir ponsel yakni, BlackBerry Bold 9900, Torch 9860, dan Torch 9810. Sayang, RIM belum bisa mengungkapkan kemungkinan untuk menggunakan sistem operasi ini pada seri BlackBerry terdahulu.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo