Survei: HTC Paling Dicari Ketimbang iPhone 4


Survei yang dilakukan oleh situs pembanding ponsel, Good Mobile Phone, menemukan jika hampir seluruh ponsel besutan HTC, baik Wildfire, Desire dan Desire HD berada di peringkat ketiga sebagai ponsel yang paling dicari di situs tersebut. Sedangkan iPhone 4 berada urutan ke enam.

"Sekarang ini HTC sedang berupaya untuk membuka mata konsumen terhadap eksistensi ponsel tersebut. Bahkan mereka berusaha untuk mengambil alih dominasi Apple iPhone di pasar handset," ujar Managing Director Good Mobile Phone, Mark Owen, seperti dikutip TeknologiNET melalui Telegraph.

Menurutnya, hasil survei tersebut merupakan bukti jika HTC mulai memimpin untuk urusan consumer demand untuk smartphone.

Bahkan dalam survei tersebut, Samsung Galaxy S dan Nokia N8 juga masih memimpin sebagai ponsel paling dicari oleh para konsumen, ketimbang iPhone. Sisa posisi hingga 10, berturut-turut diisi oleh Blackberry Curve 8520, Samsung Tocco Lite, Blackberry Torch dan Sony Xperia X10 Mini.

Owen mengaku kaget dengan hasil survei ini. Pasalnya, banyak responden yang tidak terlalu peduli dengan keberadaan Apple iPhone. Menurutnya hal ini dikarenakan bandrol harga yang cukup mahal dan budling dengan operator membuat konsumen mundur untuk membeli iPhone.

Saat ini kebanyakan handset Android dibekali dengan sistem operasi Android. Menurut data Gartner, platform besutan Android itu saat ini menduduki posisi kedua di pasar sistem operasi ponsel dunia. Android menguasai sekira 25,5 persen marketshare sedangkan iOS iPhone hanya sekira 16,7 persen.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo