Penjualan iPhone 4 Mengungguli Nokia N8


Sempat mengalami penjualan yang cemerlang, namun di detik-detik terakhir popularitas N8 yang berkamera 12 MP malah meredup. Pesaingnya iPhone 4 menjadi penjegal mereka di pasar ponsel cerdas Eropa.

Seperti dikutip TeknologiNET dari Techradar, Berdasar survei yang dilakukan Morgan Stanley terhadap 150 toko ponsel  di Eropa, diketahui bahwa ponsel terbaru iPhone itu telah mengungguli  Nokia N8 dengan margin penjualan 6:1.

Bagaimanapun juga data ini memiliki efek kurang bagus terhadap penjualan  Nokia. Belum selesai Nokia N8 bertarung dengan popularitas Android, kini iPhone 4 tiba-tiba mengambil hati konsumen Eropa.

Patrick  Standaert sang pelaku survey Morgan Stanley berharap bahwa penjualan Nokia N8 dapat mencapai angka sembilan juta unit di 2011. Menurut  Standaert, dengan angka tersebut kurang lebih kejayaan Nokia baru bisa kembali.

Dengan popularitas Android yang kian naik serta iOS terbaru, debut Symbian^3 pada ponsel-ponsel terbaru Nokia mungkin sedikit 'suram'. Terlebih berdasar data biro riset Gfk pada kuartal tiga 2010 OS Android  berhasil mengungguli Symbian di Asia.

Namun, jika project MeeGo bisa hadir dengan rasa baru dalam handset Nokia, bukan tak mungkin kejayaan Nokia segera kembali. Kita tunggu saja.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo