Harga dan Spesifikasi Nokia C7 dan C6-01


Nokia Indonesia memperkenalkan dua ponsel terbarunya yang mengusung layar sentuh yakni, C7 dan C6. Ponsel kakak beradik ini dirancang khusus untuk para penggila jejaring sosial. Fitur jejaring sosial menjadi unggulan ponsel ini.

"Nokia C7 dan C6-01 memang ditujukan bagi penggiat jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook," ujar Legi Soegianto, Marketing Product Manager Nokia Indonesia kepada TeknologiNET, pada acara bertajuk Twitter Cafe di Menara Dea.

''Tak perlu membuka aplikasi, sistem secara acak akan menampilkan siapa yang tengah up date status,'' kata Legi. Karena 'kapling' di desktop hanya satu status, bila pengguna menggunakan akun twitter sekaligus facebook, maka up date akan muncul secara bergantian. ''Simpel sekali untuk melihat up date,'' kata Legi.

Untuk mengaktivasi dua situs jejaring sosial tadi juga tidak sulit. Cukup dengan sekali log in, pengguna akan terus terhubung dan up date status akan terus muncul di desktop. Pengguna juga bisa melakukan sharing foto langsung dari ponselnya. C6 dan C7 memiliki tiga desktop.

Ponsel yang bekerja dengan sistem operasi Symbian 3 ini, memiliki sejumlah fitur yang sebelumnya dibenamkan di Nokia N8. Misalnya, USB on the Go, termasuk kenyamanan melakukan pengetikan atau editing dengan menggunakan aplikasi Swype. '' Baik C6 dan C7 telah mendukung Swype,'' papar Legi.

Kehadiran C6 dan C7 disebut legi merupakan respon atas meningkatnya pengguna situs jejaring sosial facebook dan twitter. ''Pertumbuhan pengguna twitter di Indonesia sangat tinggi sekali dan tercatat sebagai pengguna terbesar di dunia saat ini,'' papar Legi.

Berdasarkan laporan CNN, pada Agustus 2010 pengguna twitter di Indonesia tercatat paling tinggi di dunia. Dari seluruh pengguna layanan internet, sekitar 20,8 persen merupakan pengguna twitter dengan berbagai peranti.
Dibawah Indonesia bertengger Brasilia dimana 20,5 persen pengguna internet menjadi pengguna twitter. Peringkat ketiga tercatat Venezeula, dimana 19 persen pengguna internet tercatat sebagai pengguna twitter. Tak mengherankan apabila trending isu di Indonesia, seperti kasus Gayus mampu menembus 10 trending isu secara global di akun twitter.

Selain menawarkan akses langsung yang simpel dan nyaman ke twitter dan facebook, dua ponsel ini juga menawarkan kemudahan untuk layanan messaging, baik imel, chat maupun pesan singkat. Untuk pesan singkat, misalnya, pengguna bisa menikmati model percakapan seperti chat.

Dengan OS rasa baru Symbian^3 dan layar Amoled, ponsel ini lebih terasa mulus saat digunakan untuk mengupdate status kapan dan dimanapun. Sayangnya ponsel ini berbobot sedikit berat saat digenggam.

Di Indonesia, Nokia C7 dijual seharga Rp 4,2 juta, dengan pilihan warna Charcoal Black, Frosty Metal, dan Mahogany Brown. Sementara Nokia C6-01 dibanderol Rp 3,8 juta dengan balutan warna Silver Grey dan Black.

Berikut fitur yang dimiliki Nokia C7:
- Kamera 8MP dengan dual LED flash dan HD Video
- Ovi Map
- Nokia Messaging
- Web TV
- Active Noise Cancellation
- Music Player, Stereo FM radio, FM transmitter
- USB on the go

Fitur Nokia C6-01:
- Kamera 8MP, full focus, 2x digital zoom, dual LED flash
- kamera depan
- web TV
- Music Player
- FM Radio
- A-GPS
- USB on the Go

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo