Yahoo! Optimis Bangkit dari Keterpurukan


Yahoo! merupakan perusahaan yang bergerak di bidang mesin pencarian di dunia maya yang telah terkenal dari dahulu kala, namun kini berusaha bangkit dari keteruprukan melawan banyaknya saingan terutama dari Google dan Microsoft. Salah satu usaha yang dilakukan adalah menyewa Wayne Powers, bekas eksekutif dari Time Inc. Wayne akan ditunjuk Yahoo! sebagai ad sales senior vice president di Amerika Utara, untuk memulihkan bisnis penjualannya yang merosot.

Seperti yang dikutip dari The New York Timers, Posisi tersebut sangat penting di Yahoo, yang mana telah ditinggalkan oleh eksekutif-nya selama beberapa tahun terakhir. Posisi ad sales telah lowong semenjak bulan Maret setelah keluarnya Joanne Bradford, yang kini bergabung ke Demand Media.

Carol Bartz, chief-executive dari Yahoo, mencoba untuk memutar balik pertumbuhan Yahoo yang lambat. Keputusan yang lambat membuat kurangnya inovasi dari Yahoo, sementara kompetitor seperti Google dan Facebook terus menanjak.

Wayne Powers, yang sebelumnya adalah presiden dari Time Media Group, yang mana ia menang Time Inc ads dari 500 pengiklan Fortune, adalah rekrutan terbesar kedua untuk CEO Yahoo, Carol Bartz dalam beberapa pekan terakhir. Ross Levinsohn, bekas eksekutif News Corporation, ditunjuk untuk memimpin operasional Yahoo untuk Amerika Utara akhir bulan lalu.

"Wayne Powers adalah seorang pemimpin yang sudah teruji, dan juga inovator yang akan menghadirkan kesejahteraan untuk keahlian operasional dan hubungan periklanan ke Yahoo," ujar Levinsohn.

"Catatannya dalam membangun brand dengan para pengiklan, juga fokusnya dalam mengendalikan revenue melalui eksekusi kreatif akan membantu Yahoo dengan baik," tambah Levinsohn.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo