Teknologi Single Chip, 1 Ponsel Untuk 4 Sim Card GSM



Perusahaan semikonduktor asal China, Spreadtrum Communication mengklaim telah mengembangkan sebuah teknologi single chip yang dapat menampung empat nomor sim card GSM sekaligus. Solusi chip ini dianggap yang pertama di dunia. Sebuah inovasi yang sangat menguntungkan, karena sebagian besar diantara kita masih banyak yang menggunakan lebih dari dua kartu.


Seperti yang dikutip dari ubergizmo, single chip yang diberi tajuk SC6600L6 ini memungkinkan empat buah simcard GSM dioperasikan secara bersamaan dalam satu ponsel saja. SC6600L6 memungkinkan empat kartu sim GSM berjalan secara bersamaan pada modus siaga dengan menumpang baseband dan radio frekuensi yang sama.

Produk ini mendukung opsi multisim yang berbeda, termasuk dual SIM, triple SIM, dan empatSIM dalam satu set baseband dan chip RF, memberikan lebih banyak pilihan untuk desainer handset dan memenuhi kebutuhan pengguna dari berbagai daerah.

Produk ini tidak melulu mengaktifkan empat kartu yang ada. Pengguna ponsel bisa memilih untuk menghidupkan jumlah kartu yang diinginkan, baik hanya satu simcard, dua, atau tiga, dengan maksimal jumlah simcard yang aktif adalah 4 asalkan masih berada di frekuensi yang sama.

Sebelumnya, Spreadtrum juga dikenal sebagai perusahaan yang menemukan chip ponsel yang bisa digunakan untuk dua hingga tiga simcard.

Ponsel dengan dukungan 4 SIM untuk saat ini masih belum ada, namun Samsung menurut kemungkinannya akan menjadi sebagai ponsel pertama yang mendukung empat kartu SIM dalam satu ponsel ini, apakah ini benar adanya? Kita liat saja.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo