Survey Opera, Anak Muda Indonesia SMS-an untuk Kencan


Opera menggelar survei pada pengguna Opera Mini kelompok usia 18-27 tahun. Hasil dari survey itu mengatakan 70 persen responden di Indonesia pernah menggunakan SMS untuk mengajak kencan.

Seperti yang dikutip dari Opera dalam State of The Mobile Web, Salah satu pertanyaan survei itu adalah, 'Apakah Anda pernah mengajak kencan lewat SMS?'. Hasilnya, 70 persen responden dari  Indonesia menjawab Ya.

Pertanyaan lainnya yang cukup menarik adalah, 'Apakah Anda pernah mengirimkan surat dengan tulisan tangan?'. Lebih dari 55 persen responden di Indonesia menjawab Tidak pada pertanyaan itu.

Indonesia tercatat sebagai salah satu negara yang respondennya cenderung punya teman online yang tak pernah ditemui secara offline. Sekitar 85 persen responden mengaku memiliki teman online seperti ini.

Pertanyaan yang diajukan dalam survei itu cukup beragam, namun selalu berkaitan dengan penggunaan internet. Contoh lainnya, hampir 70 persen responden dari Indonesia mengaku tak pernah berlangganan majalah cetak lagi.

"Tidak. Saya tidak pernah baca majalah cetak lagi dan saya tak pernah berlangganan. Informasi yang saya dapatkan di Internet sudah cukup banyak dan lebih spesifik," tutur seorang responden dari Indonesia, Danny usia 18 tahun.

Indonesia masih tercatat sebagai pengguna Opera Mini terbesar di dunia. 10 situs yang paling banyak diakses oleh pengguna Opera Mini di Indonesia adalah:

  1. facebook.com

  2. google.com

  3. detik.com (naik dari 4)

  4. youtube.com (turun dari 3)

  5. yahoo.com

  6. twitter.com

  7. waptrick.com

  8. getjar.com

  9. wikipedia.org (muncul lagi)

  10. kaskus.us (turun dari 9)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo