Samsung Continuum, Ponsel Android dengan Layar Ticker


Samsung Continuum, merupakan salah satu varian ponsel Galaxy S dengan layar ganda resmi diluncurkan. Ponsel Android ini memiliki keunikan dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya, yakni sebuah layar tambahan yang disebut Ticker.

Seperti yang dikutip dari PCWorld, Samsung Continuum dijual melalui operator Verizon. Fitur apa sajakah yang membuat ponsel ini terlihat hebat?

Samsung Continuum terasa ringan, namun seperti Galaxy S lainnya, menggunakan layar 3,4 inch, teknologi Super Amoled memastikan kejernihan terjaga. Sedangkan layar keduanya juga memakai Super Amoled.

Ponsel ini dianggap identik dengan Samsung Fascinate, ponsel varian Galaxy S lain yang juga dijual Verizon. Perbedaannya, ada tombol kamera khusus di Continuum. Hanya sayangnya, tidak terdapat kamera depan.

Layar Ticker

Layar kedua atau Ticker diklaim sangat responsif dan bukan sekadar pajangan karena fungsinya cukup berguna. Ada beberapa notifikasi di sini sebagai pintasan aplikasi yang berhubungan. Menu utama menampilkan tanggal, waktu dan cuaca namun bisa digeser ke menu-menu lainnya.

Asyiknya, Ticker ini bisa mengendalikan fitur pemutar musik. Selain itu, layar kecil tersebut juga menampilkan RSS feeds, missed calls, SMS dan IMs.

Ticker bisa diaktifkan cukup dengan memegang bodi Continuum karena ada sensor di sana. Hal ini berguna jika pemakai sekadar mengecek menu tertentu namun tidak ingin mengaktifkan layar utama.

Berikut spesifikasi Samsung Continuum:

* 1GHz Hummingbird Application Processor
* Android 2.1 (2.2 update "coming soon")
* Camcorder 720p
* 8GB card memori internal (bisa diekspansi sampai 32GB)
* Media Hub "coming soon"
* 3.4-inch Super AMOLED screen, plus 1.8-inch Super AMOLED Ticker Display
* CDMA 1X/EVDO Rev-A
* Wi-Fi 803.11 b/g/n
* Bluetooth 3.0
* 5 Megapixel CMOS Camera/Camcorder dengan flash (tidak ada camera depan)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo