Pertempuran Google Buzz Vs Facebook


Google menghadirkan produk terbaru bernama Google Buzz. Dengan menggunakan Google Buzz, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi, pesan, foto, dan lain sebagainya kepada teman dan kerabat dalam Gmail (kotak surat situs Google). Langkah tersebut diambil untuk menyaingi dua raksasa situs jejaring sosial Facebook dan Twitter [baca: Google Kenalkan Google Buzz].

Seperti dikutip dari Zeenews, Di lain pihak, Google membantah bahwa peluncuran jaringan sosial Google Buzz ditujukan untuk menyaingi Facebook yang telah merajai bidang tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari seorang eksekutif Google yang menyatakan mereka sedang tidak berkompetisi untuk mengalahkan jejaring sosial mana pun.

"Kami melihat adanya peluang bisnis di bidang jejaring sosial. Tetapi alasan kami mengembangkan Google Buzz semata-mata hanyalah untuk mengambil peluang tersebut dan tidak berniat untuk menyaingi siapa pun," kata Kepala Pengembangan Produk Google Hugo Barra.

Diketahui sebelumnya, Google juga pernah mengeluarkan jaringan sosial Orkut yang populer di Brasil. Sayangnya, mengalami kegagalan untuk menyentuh pasar di negara lainnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo