Persaingan Sengit, Google Buka Ribuan Lowongan Pekerjaan


Untuk membuka pasar baru dan mengantisipasi persaingan yang sengit, Google buka ribuan lowongan pekerjaan dan akan menyerap karyawan lebih dari 2.000 orang dari seluruh dunia. Jumlah lowongan pekerjaan itu naik hampir enam kali lipat dari tahun lalu.

Seperti dikutip dari Sidney Morning Herald, Kepala keuangan Google mengatakan kepada para investor bahwa industri internet kini tengah melancarkan 'perang bakat' yaitu merekrut karyawan berkualitas sebanyak-banyaknya.

Dibukanya lowongan tersebut bersamaan dengan banyaknya perusahaan yang diakusisi Google tahun ini. Lebih dari 20 perusahaan diakusisi yang membuat Google memiliki jumlah karyawan yang sangat banyak yaitu sekitar 23.300 karyawan atau naik hampir 18 persen sejak awal 2010.

"Kami telah meningkatkan jumlah pekerja kami dan membuka lowongan pekerjaan lagi," tukas Jordan Newman selaku juru bicara Google.

Sayangnya Jordan tidak mengungkapkan jumlah pasti kursi yang dibutuhkan perusahaan raksasa tersebut. Namun ia hanya mengatakan bahwa setiap halaman situs sangatlah up to date sehingga diperlukan pemantauan yang ekstra hati-hati.

Google yang menguasai sekitar dua-pertiga pasar pencarian internet ini memang sedang mencari peluang baru untuk tumbuh ke berbagai pasar, termasuk perangkat lunak smartphone Android.

Bulan ini pihak internal Google juga mengumumkan rencananya untuk menaikkan gaji karyawannya sebesar 10 persen pada tahun depan. Langkah tersebut dinilai sebagai upaya untuk mempertahankan pekerja memiliki kualitas terbaik. Kebanyakan posisi yang ditawarkan Google adalah untuk insinyur dan staf penjualan. Hmm... Tertarik gabung? .

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo