LG Optimus Pad, Tablet OS Android Honeycomb


LG Electronics akan meluncurkan perangkat tablet terbaru yang dinamai Optimus Pad dan menggunakan OS Android Honeycomb. Peggunaan sistem operasi Android Honeycomb merupakan keputusa tepat mengingat Android 2.2 Froyo dikabarkan bukanlah sebuah OS yang tepat untuk perangkat tablet.






Secara teori, perpaduan antara prosesor dengan sistem operaasi yang ditawarkan LG Optimus Pad memang lebih tinggi dibanding perangkat tablet yang ada saat ini. Sehingga wajar saja jika kemudian LG mengklaim bahwa perangkat tablet besutannya itu bakal menjadi pesaing tangguh bagi iPad dan perangkat tablet keluaran rivalnya.

Seperti dikutip dari Engadget, perangkat LG Optimus Tab akan memiliki ukuran layar 8,9 inci dan dilengkapi degan chip NVidia Tegra 2 untuk menampilkan grafis yang maksimal dari sebuah peragkat bergerak, seperti halnya perangkat tablet.


Selain fungsinya sebagai perangkat untuk menjelajah di dunia maya, kabarnya LG Optimus Pad juga akan difokuskan pada fungsinya sebagai perangkat e-book , pemutar film, dan juga musik yang handal.


Dan yang menariknya lagi, LG menyatakan bahwa perangkat tablet besutannya itu memiliki desain yang lebih tipis dan bobot yang lebih ringan dibanding desain yang ditawarkan perangkat tablet besutan rivalnya. Sehingga, LG Optimus Pad nantinya akan sangat nyaman untuk dibawa ke mana-mana.

Menurut rencananya, LG akan meluncurkan peragkat ini pada kuartal pertama tahun 2011 untuk pasar Amerika dan Eropa lalu menyusul akan tersedia di kawasan lain pada waktu berikutnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo