Hitung Jarak Lokasi Anda dari Zona Bahaya Merapi



Bagi Anda warga Yogyakarta dan sekitarnya, Anda dapat menghitung jarak lokasi dari zona bahaya Merapi. Aplikasi ini dibuat oleh mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Aplikasi ini memanfaatkan Google Map dengan tampilan peta geografis Jogja, Magelang, Klaten dan kota-kota lain di sekitar pusat erupsi Merapi.

Seperti yang dikutip dari detikInet, Pada dasarnya, aplikasi ini menghitung jarang erupsi dengan titik tertentu dalam satuan Km. Misalnya sebagai warga Jogja kita tinggal di daerah Babarsari, Yogyakarta dan ingin mengetahui berapa jarak kita, cukup pindahkan pointer Google ke lokasi kita. Hasilnya aplikasi ini akan langsung mengkalkulasi jarak dan menunjukan angka 26,5 Km.

Aplikasi ini membantu warga untuk mengambil keputusan, sekiranya harus mengungsi atau tidak. Sebagai informasi, Staff Khusus Presiden Bidang Penanganan Bencana,  Andi Arief, mengatakan bahwa dini hari tadi zona bahaya ditingkatkan sejauh 20 Km.

Andi menuturkan peningkatan status tersebut dikarenakan aktivitas Gunung Merapi menunjukkan peningkatan yang membahayakan. Oleh karena itu, pemerintah setempat diimbau untuk segera mengevakuasi warga.

Segera hitung jarak lokasi anda, pada link berikut. Aplikasi ini sangat membantu warga Jogja dan sekitarnya

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo