Handroid Pad MI700, Tablet Android Buatan CSL Blueberry



CSL yang dikenal sebagai vendor ponsel dengan brand “Blueberry” kali ini merilis tablet Android bernama Handroid Pad MI700. CSL merupakan brand lokal pertama yang merilis tablet dengan sistem operasi Android.

Seperti dikutip dari kompas, Pasar toko aplikasi Android Market menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan. Prospek pertumbuhan pasar komputer tablet dan ponsel juga sangat positif. Minat kosumen terhadap tablet sangat tinggi dan mendorong pesaing-pesaing Apple meluncurkan produk serupa,'' ungkap Chief Executive Officer CSL Blueberry Herman Janto.

Menurutnya, paket Handroid Pad MI700 yang ditawarkan dengan harga Rp 3.999.000,00 tersedia di 28 toko 3Store, gerai resmi CSL dan toko ponsel serta komputer mulai 3 November 2010.

Untuk melakukan penjualan, CSL Blueberry menggandeng operator 3 (Tri) sebagai mitra bundling dengan perangkat tersebut. “Kami menyambut gembira kerja sama dengan Tri dan CSL Blueberry yang memadukan antara layanan data dari Tri dengan tablet telepon berteknologi tinggi dari CSL Blueberry,” ujar Surresh Reddy, Chief Marketing Officer Tri.

Leonard menambahkan bahwa tablet ini sekelas dengan tablet Android lain yang berada di kisaran Rp 6 juta. Dari segi desain memang sangat menarik. Dimensinya 179,4 x110 x 11,5 mm yang dibalut oleh material stainless steel memadukan dua warna, yaitu hitam dan putih. Sebuah kamera 3,2 MP menyembul di punggung untuk kebutuhan pemotretan.

Tablet besutan CSL ini memiliki layar 7 inci dan menggunakan prosesor Qualcomm seri MSM 7227 ini telah memakai OS Android versi 2.2 alias Froyo. Sementara memorinya 512 MB ROM dan 512 MB RAM, plus cadangan memori eksternal microSD yang mereka klaim dapat di expand sampai 16 GB.

Sedangkan mengisi posisi kamera, CSL menyematkan dual Kamera : VGA Camera menghadap depan dan 3.2 Mpix Autofocus Camera di bagian belakang Handroid Pad MI700.

Melengkapi ketajaman tablet Androidnya CSL juga membekali Handroid Pad MI700 dengan dengan kemampuan menelpon, WiFi dengan dukungan Tethering & Portable Hotspot serta dukungan 3G.

Jika anda menjelajah situs global CSL, anda akan menemukan perangkat tablet CSL Spice MI700 DroidPad. Perangkat inilah yang di negri kita diperkenalkan sebagai Handroid Pad CSL MI700.

Memakai jaringan GSM dan UMTS pada frekuensi 900/1900/2100 MHz. Juga alternatif memakai jaringan Wi-Fi untuk koneksi nirkabel. Seperti pula layar pada tablet sejenis, MI700 telah menggunakan teknologi kapasitif dengan resolusi 400 x 800 pixel. Namun, kerapatan warnanya masih memakai 65.000 warna.

Fasilitas audio sanggup membaca berbagai format seperti “Perannya tidak hanya untuk kebutuhan akses internet (browsing, unduh aplikasi, chatting, social networking, dll), tetapi juga telefoni (tentu disarankan menggunakan handsfree), pun sebagai router Wi-Fi layaknya Mi-Fi yang pernah kami tulis beberapa minggu lalu. Dengan begitu, tablet yang memiliki fasilitas G-Sensor ini dapat berfungsi selayaknya sebuah hotspot, tetapi tentu dengan jumlah perangkat yang terhubung terbatas.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo