Gmail Sempat Down Usai Facebook Luncurkan Email


Gmail yang merupakan layanan e-mail dari Google dikabarkan sempat down sesaat sesaat setelah Facebook meluncurkan layanan emailnya. Hal ini di tegaskan oleh banyaknya pesan di Twitter melaporkan gangguan yang dialami Gmail tersebut.

Seperti dilansir dari Hufftington, "Facebook umumkan e-mail and Gmail goes down? #irony." tulis @CBMyers.

Sementara itu, seorang pengguna Twitter lainnya menulis, "Gmail Killer" dan "Jadi Facebook meluncurkan layanan email -nicknamed Gmail Killer- dan Gmail Down?".

Sejumlah pengguna Gmail mengaku mendapatkan pesan dari Gmail yang menyatakan untuk sementara Gmail tak bisa diakses.

"Kami minta maaf, tapi akun Gmail untuk sementara tidak tersedia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menyarankan mencoba lagi dalam beberapa menit," demikian pesan yang tertulis di halaman Gmail pengguna.

Kini, layanan Gmail milik Google telah kembali normal. Facebook diketahui telah menghadirkan layanan email yang diklaim sebagai email generasi terbaru dan menghilangkan semua kelemahan yang ada di sistem email lama.

Sistem email baru ini memadukan sistem pesan pada instant messaging, SMS, pesan di Facebook, dan email dalam satu lokasi. Sistem ini juga memungkinkan pengguna untuk menjawab pesan email secara langsung melalui perangkat apa saja, ke jenis layanan pesan yang berbeda.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo