Flip, Kamera Video Mungil dari Cisco


Kini telah hadir kamera video saku besutan Cisco di Indonesia yang diberi nama Flip . Produk ini  memiliki ukuran yang mungil sehingga praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Flip video merupakan perusahaan yang diakuisisi Cisco pada Mei 2009, dan kini terintegrasi ke dalam Cisco Consumer Product. Bertempat di Kidzania Pacific Place,  hadir Craig Gledhill, VP, Asia Pacific and Japan Cisco Consumer Product.

Craig menjelaskan, jajaran produk baru ini meliputi sebuah kamera video praktis, dengan model flip yang memiliki colokan USB bernama UltraHD dan Mino HD. Dengan demikian, setelah merekam video pengguna dapat langsung menghubungkannya ke PC untuk dishare ke jejaring sosial. Praktis bukan?

Untuk itu Flip memiliki software FlipShare yang tersedia pada tiap unitnya. Dengan software ini pengguna langsung bisa mengunggah hasil rekaman ke Twitter, Facebook, atau YouTube. FlipShare juga dilengkapi dengan fitur snapshot foto dan fitur Magic Movie untuk kemudahan editing video.

"Mengedit video tidaklah mudah, tapi mengedit video dengan Flip bisa jadi sangat mudah," tandas Craig mendemokan fitur tersebut.

Yang tak kalah seru, perekam video mungil ini memiliki kualitas rekaman HD serta dilengkapi image stabilization, dengan frame rate yang tinggi.

Flip Mino HD 8GB dapat merekam video hingga durasi 2 jam, dan dijual dengan harga Rp 2.780.000. Sementara Mino HD 4GB memiliki durasi sekitar 1 jam dan dijual dengan kisaran harga Rp 2.280.000.

Khusus untuk Flip Ultra HD 8GB, produk ini hadir dengan jenis baterai AAA yang bisa diisi ulang. Perekam video mini ini diklaim mampu merekam video dalam durasi 2 jam. Pengguna yang berminat dapat merogoh kocek sebesar Rp 2.880.000.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo