Facebook Hadirkan Fitur Video Chat


Facebook didengung-dengungkan akan menghadirkan video chat di situs jejaring sosial miliknya. Ya, kabar mengenai akan dihadirkan video chat ini memang telah lama beredar, dimana Facebook akan bekerjasama dengan Skype, salah satu penyedia layanan komunikasi berbasis internet.

Seperti TeknologiNET kutip dari mashable, Kabar mengenai hadirnya fitur video chat di facebook bakal segera terwujud, yang mana Tal Alter, salah seorang staff Green Any Site - developer aplikasi untuk Facebook, memposting di situs social network kreasi Mark Zuckerberg tersebut hal-hal yang berkaitan dengan video chat. Yang jelas terlihat, layanan tersebut merupakan penerapan layanan video streaming, yang terhubung dengan Skype.

Diperoleh informasi lebih dalam lagi dari Tal, ditemukan bahwa aplikasi baru video chatt tadi akan didukung browser Internet Explorer, plugin oleh ActiveX, dan link akses ke Skype SDK.

Bahkan, ada kabar dari blog Green Any Site bahwa Facebook pun diketahui sedang melakukan uji coba aplikasi baru tersebut dengan beberapa komunitas pengguna. Jadi, bisa disimpulkan bahwa akhirnya semua bukti mengarah kepada Facebook, yang mana diyakini akan memperkenalkan aplikasi video chat untuk menjadi bagian dari situs jejaringnya, dengan didukung pihak ketiga Skype.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo