Facebook Buat Layanan Email?



Facebook didengung-dengungkan akan membuat layanan email untuk menandingi Google. Ya, memang Facebook dan Google saat ini sedang berseteru karena kejayaan Facebook dalam situs jejaring sosialnya yang menempatkannya di nomer 1.

Seperti dikutip dari Reuters, "Facebook akan membuat sistem layanan pesan di situsnya", kabar ini datang dari salah satu orang internal Facebook yang kompeten dalam hal ini, di sebuah event media.

Banyak analis yang memperkirakan, jika memang benar, langkah ini akan semakin meningkatkan kompetisi diantara jejaring sosial nomor satu tersebut dengan Google.

Betapa tidak, Google yang menguasai dua pertiga pangsa pasar mesin pencarian gl obal,memiliki layanan email web terpopuler di urutan ketiga setelah layanan email milik Yahoo dan Microsoft. Demikian hasil studi firma riset ComScore.

Dan seperti diketahui, Google saat ini tengah berseteru dengan Facebook terkait dengan layanan email. Pekan lalu, Google mulai memblokir Facebook agar tidak bisa mengimpor data kontak pengguna dari layanan email miliknya, Gmail.

Sementara itu, Techcrunch, blog yang khusus mengulas seputar teknologi menyampaikan laporan lebih rinci. Dalam tulisannya disebutkan bahwa Facebook sejatinya memang akan memperkenalkan produk email berbasis web dengan menyediakan alamat email @facebook.com bagi para penggunanya.

Facebook sendiri belum memberi keterangan resmi soal ini. Kemungkinan besar, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook akan memberikan konfirmasi saat perhelatan event Web 2.0 Summit yang dijadwalkan akan berlangsung di San Francisco pada 15 November 2010.

Memang tidak dijelaskan apa yang akan dibahas Zuckerberg pada event itu nanti. Namun desain dan logo mirip amplop yang disertakan pada undangan event telah kian memperkuat spekulasi soal layanan email Facebook. Kita tunggu saja!

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo