Android Berjaya dalam Penjualan Smartphone


Bedasarkan survei terbaru yang dilakukan firma riset Gartner menyebutkan, Android berjaya dalam penjualan Smartphone. Pertumbuhan yang terus meningkat sejak kuartal ketiga 2010 hingga 1400 persen dari tahun ke tahun yang menyebabkan prestasi Android terus berjaya.

Seperti yang dikutip dari Afterdawn, sementara Apple sebagai merek yang sudah mapan, juga tak henti memperlihatkan pertumbuhan yang kuat. Tercatat, pertumbuhannya dari tahun ke tahun sebesar 91 persen.

"Ini adalah peningkatan double-digit untuk yang ketiga kalinya berturut-turut dalam penjualan tahun ke tahun. Mengindikasikan bahwa permintaan konsumen tampak sehat. Pada kuartal ini, Android dan Apple mengendalikan rekor penjualan smartphone," kata Vice President Gartner Carolina Milanesi.

Masih bercokol di urutan pertama, Symbian memegang pangsa pasar sebesar 36,6 persen. Android dengan pangsa pasar 25,5 persen menempati urutan kedua. Selanjutnya, ada iOS dengan persentase 16,7 persen dan BlackBerry yang turun ke posisi empat dengan pangsa pasar 14,8 persen. Lainnya, ada Windows Mobile dan OS mobile lain yang berkontribusi pada 6,4 persen yang tersisa.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo