ZTE Magnolia, Ponsel Hemat Energi dengan Goyangan


Vendor ZTE lagi-lagi memikirkan gagasan cemerlang untuk membuat ponsel yang akan digemari beberapa tahun akan datang. Ehm, konsepnya sangat sederhana yaitu mampu menghemat energi. Maksudnya disini adalah ponsel yang akan diciptakan mampu menghasilkan energi sendiri.

"Begitulah konsep ponsel hemat energi yang pastinya produk ini harus ramah lingkungan", kata pihak ZTE (sumber: detikINET).

Sebuah concept phone yang bernama ZTE Magnolia yang cukup menarik perhatian pengunjung ketika dipamerkan dalam China Comm Expo yang berlangsung di Jing an Zhuan International Exibition Centre, Beijing.

Ide awal ponsel ini sejatinya sederhana. Yakni memanfaatkan keaktifan pengguna untuk menghasilkan tenaga listrik yang kemudian bisa ditransfer untuk menghidupi ponselnya.

Di bagian atas Magnolia dibenamkan semacam mikro generator yang dipengaruhi oleh kadar gerakan ponsel tersebut.

Jadi ketika ponsel tersebut aktif, dalam arti selalu bergerak alias digoyangkan, maka akan tercipta energi listrik yang dihasilkan oleh mikro generator. Nah, energi inilah yang selanjutnya dapat digunakan untuk menghidup ponsel tersebut.

Ponsel hemat energi ini memang masih belum dirilis, namun selalu ada kemungkinan untuk mengeluarkannya ke pasaran. Kita tunggu saja ya kehadiran ponsel ini, siapa tau nanti akan hadir di Indonesia?

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo