Y Connect, Fitur Terbaru Yahoo Mirip Facebook



Dalam usaha melakukan inovasi, Yahoo kini akan menuncurkan layanan terbarunya yakni Y Connect. Jadi, layanan ini merupakan layanan manajemen identitas portable, dimana Yahoo mengintegrasikan konten kepada pihak ketiga. Layanan ini mirip dengan Facebook Connect yang juga memberikan fitur yang sejenis.

Fitur Y Connect, memberikan kemudahan kepada pengguna untuk saling membagikan data ataupun informasi melalui kontak mereka di Yahoo. Caranya yaitu dengan cara menggunakan Yahoo Pulse, layanan ini memberikan informasi dengan berbasiskan thred yang telah dimiliki oleh Yahoo, yang mirip dengan Google Buzz.

Y Connect akan diumumkan secara resmi menjelang akhir tahun dikutip dari Mashable.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut seputar Y Connect selain dapat membantu para pengiklan melacak aktivitas pengguna dan ketertarikan mereka, sama seperti yang dilakukan Facebook Connect dan Open Graph.

Seperti diketahui, Yahoo saat ini sedang berupaya untuk bangkit dari ketertinggalannya di bidang mesin pencarian web. Untuk meraih kesuksesan dibutuhkannya waktu dan inovasi, inilah komitmen Yahoo dalam mengejar kembali kesuksesannya yang telah tertunda.

Dengan Y Connect, diharapkan trafik ke situs mereka bisa lebih terdongkrak. Trafik tambahan tersebut penting di masa-masa kritis seperti ini. Apalagi kabarnya kini Yahoo sedang berupaya lolos dari percobaan akuisisi yang dilakukan oleh AOL, salah satu kompetitor mereka.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo