Verizon Hentikan Paket Data Unlimited


Verizon Wireless, sebagai operator telekomunikasi terbesar Amerika Serikat akan segera menghentikan paket data Unlimited. Rencananya, kebijakan tersebut akan dilakukan pada 28 Oktober 2010. Mengapa ini bisa terjadi?

Ide Verizon untuk menghentikan layanan data unlimited adalah untuk memastikan agar pengguna membayar sesuai dengan yang dipakainya dan juga untuk menarik pengguna smartphone pertama kali yang ingin mencoba layanan data tanpa harus memerlukan biaya bulanan yang besar.

Kebijakan layanan data paket ini, membuat pengguna bisa mengatur kebutuhan menggunakan internet di ponsel. Umumnya orang yang membuka 100 halaman web per hari membutuhkan layanan data 1 GB per bulan.

Sebagai jalan keluar, Verizon akan mengeluarkan layanan data volume based yang dianggap lebih terjangkau yakni paket USD15 untuk 150 megabytes. Langkah ini mengikuti jejak pesaing utamanya AT&T yang telah terlebih dahulu menghentikan layanan paket data Unlimited. AT&T justru mengeluarkan layanan paket seperti paket email atau games untuk layanan data pengguna.

AT&T sendiri memiliki pilihan layanan yang bisa diberikan pada pelanggan. Di antaranya adalah paket 2 GB senilai USD25 dan paket 200 MB yang dibanderol USD15.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo