Sharp ISO3, Ponsel Android dengan Mengusung Teknologi Layar Sentuh




Vendor asal Jepang Sharp, merilis smartphone Android Sharp ISO3. Fiturnya yang paling menarik adalah layar 3,5 inch beresolusi 960x640 pixel, kembar dengan ukuran dan resolusi layar Retina Apple iPhone 4. Konon, kejernihannya pun sama. Dimana teknologi layar sentuh yang diusungnya merupakan nilai jual smartphone zaman sekarang yang memang digemari oleh pengguna ponsel. Sebagai contoh Super Amoled, Retina sampai S-LCD.

Dengan kepadatan pixel tertinggi, Sharp ISO3 dinilai memiliki layar paling impresif di antara ponsel Android lain. Apalagi layar itu didukung teknologi besutan Sharp bernama Advanced Super View (ASV) untuk meningkatkan sudut penglihatan pada layar.

Ponsel dengan prosesor 1 Ghz Snapdragon QSD8650 ini mengandalkan OS Android 2.1 atau Eclair dan direncanakan dapat upgrade ke Froyo. Dihadirkan pula konektivitas EVDO Rev A, Wi Fi, dan GPS.

Fitur lain yang patut diperhitungkan adalah kamera 9.6 megapixel. Ada pula TV Tuner untuk menyaksikan siaran favorit secara mobile.

Sharp akan memasarkan ISO3 di Jepang bersama operator KDDI, namun belum ada rencana rilis ke mancanegara. Memang sejauh ini, Sharp tidak kelihatan agresif di pasar ponsel global.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo