Omnia 7 dan Focus, Dua Handset Baru Samsung OS Windows Phone 7


Samsung Omnia 7


Microsoft telah meluncurkan sistem operasi dengan nama Windows Phone 7. Dengan adanya sistem operasi baru, samsung akan bekerja sama dengan microsoft dalam menelurkan dua handset terbaru dengan seri i8700 Omnia 7 dan Focus. Omnia 7 merupakan perpaduan antara bodi Samsung Wave dengan tenaga dari Galaxy S, sedangkan Focus merupakan kembaran Omnia 7 namun memakai bodi plastik dan akan dipasarkan eksklusif oleh AT&T.

Samsung Omnia 7 dan Focus memiliki layar Super AMOLED 4 inci, kamera 5MP dengan lampu kilat LED dan perekam 720p, memori internal 8GB dan baterai 1500mAh. Yang menarik adalah Samsung tidak memakai prosesor Hummingbird 1GHz produksinya sendiri namun memakai prosesor QSD8250 1GHz dari Qualcomm. Kedua handset memiliki pilihan koneksi beragam mulai dari 3G dengan dukungan HSPA, Wi-Fi b/g/n, GPS, Bluetooth 2.1 dan radio FM bersama colokan audio 3.5mm.



Satu hal yang mengejutkan di sini adalah Samsung Focus memiliki slot kartu microSD, sementara Omnia 7 seperti halnya produk Windows Phones 7 lain tidak memiliki fitur tersebut. Focus akan memiliki RAM 256MB dan ROM 512MB, sementara Omnia 7 belum ada informasinya.

Omnia 7 diluncurkan di Inggris mulai 21 Oktober dan tersedia gratis jika mengikat kontrak dengan Orange selama 24 bulan dengan membayar biaya bulanan £40. Sementara Samsung Focus akan tersedia di AT&T Amerika Serikat mulai 8 November.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo