Inilah 5 Alasan Steve Jobs Membenci Google


BlackBerry yang merupakan tablet pesaing ipad sering disindir oleh Steve Jobs sebagai pemilik dari Apple. Namun kini Jobs, juga menyindir OS Android yang dimiliki oleh Google.

Steve Jobs mengatakan bahwa OS Android itu terpecah-pecah dan membingungkan, sedangkan OS Apple sangat terintegrasi dengan baik. Hal ini dikarenakan OS Android digunakan untuk bermacam-macam handset, sedangkan masing-masing handset itu memiliki software yang berbeda-beda. Jadi diperlukan penanganan yang berbeda pula untuk masing-masing handset itu.


Jobs gusar karena Google memasuki bisnis mobile dengan tujuan mengalahkan Apple dan untuk saat ini OS Android semakin lama semakin melebarkan sayapnya dan mungkin suatu saat nanti akan mengalahkan Apple.

Sebenarnya, mengapa Jobs tak suka dengan Google? Berikut beberapa dugaan alasannya dari eWeek:

1. Apple dan Google Dahulu adalah Teman

Sebelum bermusuhan, Google dan Apple cukup erat bekerja sama. Bahkan CEO Google, Eric Scmidth dulunya duduk di dewan pimpinan Apple. Namun kemunculan Android merubah segalanya dan membuat Google menjadi perusahaan paling dibenci Jobs.

2. Jobs Pada Dasarnya Membenci Semua Pesaing

Steve sepertinya jarang berbicara manis pada para rival. Bahkan, ia terkesan ingin membuat para kompetitor berjatuhan. Kini, Google termasuk salah satu yang paling diincarnya.

3. OS Android Memang Juara

Jelas, Steve Jobs tidak menyukai kekalahan dan sekarang ia melihat tanda-tandanya. Meskipun iPhone masih laku keras, OS Android yang mempersenjatai bermacam handset pelan tapi pasti menaklukkan iPhone.

4. Google Mirip dengan Microsoft

Microsoft adalah salah satu musuh utama Jobs. Ia selalu berambisi mengalahkan mereka. Dan kini, muncul Google yang dalam pandangan Jobs terlihat mirip dengan Microsoft. Jika Windows sudah lama mendominasi OS komputer, kini hal serupa mulai terjadi dalam kasus OS Android yang telah mengancam iPhone.

5. Sedikit yang Bisa Dilakukan Jobs

Mungkin saja Jobs memang frustrasi. Dia memang cukup puas perusahaannya punya performa baik, namun kebanyakan analis memprediksi Android OS pada akhirnya akan mendominasi di ranah mobile. Jobs tidak senang dengan situasi ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo