Blackberry Playbook, Hadir di Indonesia Tahun 2011



BlackBerry Playbook sudah lama dinanti-nantikan kedatangannya di Indonesia. Research in Motion (RIM) belum memastikan kapan waktunya tablet tersebut hadir di Indonesia, namun pihak RIM mengatakan kemungkinan tablet ini akan hadir di Indonesia paling cepat Tahun depan. 

Hadirnya tablet ini belum dipastikan apakah Playbook yang dimaksud berupa versi Wi-Fi only atau yang sudah ada slot untuk simcard 3G.

Piranti lunak PlayBook mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (untuk grafis 3D seperti pada game), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.

Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.

Dari sisi perangkat kerasnya, tablet berukuran 130mm x 193mm x 10mm ini menggunakan layar sentuh capacitive LCD berukuran 7" WSVGA dengan resolusi 1024 x 600, serta dukungan penuh pada multi touch dan gesture.

Dengan prosesor 1 GHz Dual Core, RAM 1 GB, serta kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang), semakin membuat performa tablet ini semakin mantap.

Kamera yang ada di tablet dengan berat sekitar 400 gram ini juga bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD, memiliki HDMI Output (microHDMI), WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR, serta konektor microUSB.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo