BlackBerry Bold 9780 Hadir dengan OS Blackberry 6


Research in Motion (RIM) memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya yakni BlackBerry Bold 9780. Berbekal sistem operasi (OS) BlackBerry 6, smartphone ini menjanjikan berbagai kelebihan dibandingkan versi sebelumnya, seri 9700 atau Onyx.

Adapun beberapa fitur tambahan dari OS BlackBerry 6 adalah kemampuan olah pesan yang ditingkatkan dengan fitur-fitur intuitif untuk menyederhanakan pengelolaan jejaring sosial dan RSS feeds (Social Feeds), tautan untuk mengakses BBM (BlackBerry Messenger), Facebook, Twitter, MySpace, serta berbagai aplikasi instant messaging (IM).

Menurut dia, model terbaru ini dibuat berdasarkan pengalaman di industri selular di mana para pengguna BlackBerry Bold dan seri terbaru ini termasuk sebuah interface yang baru, browser berbasis WebKit yang cepat dan tangguh, kemampuan komunikasi dan multimedia yang lebih ditingkatkan, sebuah fitur pencari universal yang bermanfaat dan juga kamera 5MP yang berkualitas tinggi.

Dilansir PC World,  ponsel 3G dengan layar 2,4 inch ini tampaknya memang menjadi andalan RIM dalam memperbaiki kemampuan Onyx. Salah satunya kemampuan kamera yang dipercanggih dengan auto fokus, flash dan dan dua kali digital zoom.

Kelengkapan lainnya? Bold 9780 yang segera diluncurkan untuk lingkup global pada November ini memiliki prosesor 624MHz, Bluetooth dan built-in GPS serta Wi-Fi. RIM juga meningkatkan kapasitas memori smartphone, Bold 9780 dilengkapi flash memori 512MB yang bisa ditambah hingga 32GB.

Smartphone BlackBerry Bold 9780 akan mulai tersedia melalui berbagai operator di seluruh belahan dunia pada awal November. Belum ada keterangan mengenai kapan RIM akan memasarkannya di Indonesia. Beberapa website menawarkan Bold 9780 di kisaran Rp6,2 juta.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo