Aplikasi Twitter Hadir di Windows Phone 7


Kini aplikasi Twitter dihadirkan untuk pengguna ponsel berbasis Windows Phone 7. Twitter juga mengatakan bahwa aplikasi ini sangat istimewa, cepat dan menghadirkan ke pengguna, semua fitur Twitter yang diharapkan.



Ada pun aplikasi Twitter untuk versi Windows Phone 7, meliputi semua fitur Twitter pada umumnya, termasuk timeline, suggested users, messages, dan lists. Para pengguna juga bisa menjelajah Twitter tanpa perlu melakukan sign in atau sign up untuk akun dari aplikasi.


Leland Rechis, mobile product manager dari Twitter, menulis di blog Twitter bahwa tampilan muka untuk platform ini disebut Metro, sebuah platform yang terdapat Pivots di dalamnya.


"Pivot membolehkan pengguna untuk melihat kategori-kategori berbeda atau jenis-jenis informasi dengan menggunakan satu jenis aplikasi. Sebagai contohnya, di Twitter untuk Windows Phone 7, pengguna bisa menggerakkan tampilan ke kiri dan kanan untuk bergerak dari timeline, ke mention, juga ke direct message," ujar Rechis.


Dalam pengembangan aplikasi ini, para teknisi di Twitter dan rekan-rekan mereka membuat beberapa kemajuan ke dalam sebuah open source REST API library, Tweet Sharp; yang mana perkembangan-perkembangan tersebut akan juga diluncurkan sebagai software open-source.


Seperti yang dikutip dari Mashable, semenjak Twitter menambah Tweetie awal tahun ini, perusahaan tersebut terus bekerja keras dalam mengembangkan aplikasi mobile-nya untuk berbagai platform. Twitter untuk iPhone hadir di Appstore pada bulan Mei, dan Twitter untuk Android hadir pada bulan April, sebagaimana Twitter untuk BlackBerry.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo