Angry Birds, Plaftorm untuk Game Android telah Diunduh 1 Juta dalam Sehari



Game Angry Birds untuk Android yang diluncurkan pada hari pertama telah diunduh sebanyak 1 juta kali. Demikian yang dikutip Into Mobile. Hal ini sempat membuat server GetJar mengalami down untuk beberapa waktu, dikarenakan game ini paling populer bagi pengguna Android.

Kesuksesan Angry Birds ini menjadi salah satu tonggak dan pematah keraguan tentang Google mobile OS sebagai pilihan yang layak untuk pengembangan aplikasi mobile. Walaupun mereka belum mampu menyamai Apple yang sudah mempunyai 300 ribu aplikasi di App Store.

Dengan hasil tersebut, Angry Birds mencatatkan namanya sebagai game Android paling banyak diunduh dalam satu hari saja. Aplikasi lain seperti Adobe Flash 10.1 dan Skyfire untuk Android telah di-download satu juta kali , tapi butuh waktu pekan dan bulan-bulanan untuk mencapai jumlah tersebut, dan bukan dalam hitungan jam.

Angry Birds diketahui merupakan game sukses yang sebelumnya dimiliki oleh platform iPhone. Game tersebut telah diunduh lebih dari sekira tujuh juta unduhan dalam kurun waktu 10 bulan.

Posisi Angry Birds sendiri di platform iPhone, baru-baru ini dipatahkan oleh sebuah game pesaing baru bernama 'Cut The Rope' baru saja memasuki pasar mobile-game, dan pencapaian mereka pun cukup baik. Game 'Cut The Rope' tersedia seharga USD0,99 untuk iPhone dan USD1,99 untuk iPad. Kedua versi tersebut telah terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam kurun waktu 10 hari saja.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo