Android Menjadi OS Ponsel Pintar Terpopuler




Berita menggembirakan bagi para fans Android, OS Android hari ini telah secara resmi menduduki sistem operasi terpopuler diantara konsumen yang membeli ponsel pintar setidaknya selama enam bulan terakhir, menurut laporan statistik dari Nielsen per bulan Agustus. OS Android menduduki peringkat pertama dengan 32%, kemudian disusul oleh Apple iOS dan BlackBerry yang berbeda sangat tipis.


Sementara itu, untuk keseluruhan total ponsel pintar yang tersedia, pangsa pasarnya masih tergolong stabil. BlackBerry (RIM) masih menduduki peringkat nomor 1 meski mengalami penurunan dan Apple iOS masih menduduki peringkat kedua. Sedangkan sistem operasi Android meningkat signifikan mulai dari 8% pada Januari lalu hingga 19% pada Bulan Agustus.





Jennifer Valentino DeVries dari Wall Street Journal juga mencatat perkembangan Android ini juga berdampak pada pasar smartphone dalam enam bulan terakhir. Menurutnya Android memberikan tekanan bagi Apple untuk menjual iPhone diluar jaringan AT&T di Amerika Serikat.

Kini telah banyak pilihan ponsel pintar (khususnya Android) yang beredar diluar operator AT&T, sehingga Apple harus bekerja sama dengan operator lain seperti Verizon untuk melepas iPhonenya karena pada kenyataannya tidak semua konsumen suka dengan layanan operator AT&T. Namun sepertinya dengan kehadiran Android, mungkin kesepakatan itu hanya penting bagi Apple daripada Verizon (karena Apple lebih membutuhkan Verizon ketimbang sebaliknya), kata DeVries.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo