Sony Ericsson Fokus ke Android untuk Sistem Operasinya



Sony Ericsson tidak lagi menggunakan sistem operasi mobile Symbian. Kini, vendor ponsel yang sempat redup itu coba kembali bersinar dengan fokus menggarap ponsel berbasis Google Android.

Demkian pernyataan yang dikemukakan salah satu eksekutif Sony Ericsson, Aldo Liguori. "Ke depan, kami tidak ada rencana mengembangkan perangkat berbasis Symbian lagi," ucapnya seperti dilansir dari Venturebeat.

Saat ini, Sony Ericsson masih menggunakan OS Symbian untuk jajaran seri Vivaz besutannya. Namun vendor ini bisa saja mengalihkannya ke Android sewaktu-waktu--sama halnya seperti Xperia X10.

Kendati demikian, dikatakan Liguori bahwa Sony Ericsson akan tetap menjadi anggota Symbian Foundation--organisasi nirlaba yang membahas kompatibilitas antarmanufaktur untuk para pengadopsi OS Symbian.

"Dukungan Android Sony Ericsson memang tidak ekslusif, namun tetap akan berlanjut menjadi platform penting bagi kami," tambah Liguori coba diplomatis.

Symbian belakangan dikabarkan tengah terpuruk. Namun laporan dari Bloomberg menyebutkan bahwa OS tersebut masih menjadi sistem operasi smartphone terlaris di dunia. Misalnya untuk ponsel besutan Nokia. Semua smartphone terbaru Nokia, termasuk N8, menggunakan OS Symbian^3.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo