Samsung Galaxy Tab, Ponsel dengan Teknologi Layar Super TFT


Banyak orang yang kecewa ketika Samsung mengatakan bahwa Samsung Galaxy Tab tidak akan memakai layar Super AMOLED. Kekecewaan ini cukup beralasan mengingat harga Samsung Galaxy Tab yang tinggi selayaknya sepadan dengan kualitas layarnya.

Beruntung bahwa kabar ini kemudian diikuti dengan kabar yang cukup menggembirakan. Menurut eksekutif Samsung, meskipun tablet ini tidak akan memakai layar Super AMOLED namun akan tetap dipakai teknologi yang cukup sepadan yaitu layar Super TFT. Teknologi layar Super TFT ini dikembangkan bersama Super AMOLED dan akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik serta mampu menghemat biaya produksi.



Menurut Wall Street Journal, Samsung Galaxy Tab akan dijual lebih murah daripada rumor sebelumnya (sekitar $1000). Berdasarkan wawancara nya dengan Executive Produk Samsung, Hankil Yoon, Samsung Galaxy Tab akan dijual dengan harga retail kisaran $200-$300, walaupun harga final belum ditentukan, tapi dikatakan harga tergantung subsidi dari tiap operator.

Dari hasil wawancara dengan pihak Samsung, Galaxy Tab akan dijual bundling dengan operator. Entah apakah menggunakan kontrak selama 2 tahun dan harus membayar sekian biaya tiap bulan dengan paket-paket yang sudah disediakan. Hal ini juga dikatakan oleh pihak Vodafone, mereka akan menjual bundling Galaxy Tab di Eropa mulai bulan depan.

Galaxy Tab diharapkan dapat memukul penjualan Apple iPad yang menjadi rival utamanya. Galaxy Tab merupakan versi besar dari Samsung Galaxy S yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Galaxy Tab memiliki layar sebesar 7 inci, lebih kecil dari iPad dengan ukuran 9.7 inci. Dengan ukuran tersebut Samsung yakin dapat sukses lantaran bentuknya yang kompak dan ringan, mudah dibawa kemana-mana. Galaxy Tab juga memiliki kemampuan menjalankan Flash Player 10.1 pada browser karena Tablet Android ini sudah dilengkapi dengan OS 2.2 alias Froyo. Samsung berharap dapat menjual 10 juta unit Galaxy Tab nya dan mengambil tempat ke 3 penjualan tablet terbanyak di dunia tahun depan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo