QNX Gantikan OS BlackBerry Secara Perlahan




RIM telah membeli QNX Software Systems, sebuah perusahaan pembuat software media pada bulan April 2010 lalu. Rencana RIM untuk menggunakan OS dari QNX ini juga telah berhasil diaplikasikan dalam tablet PlayBook besutannya yang rencananya akan dirilis tahun depan.

Ternyata RIM mempunyai tujuan yang jelas dengan membeli QNX, wakil presiden RIM telah mengkonfirmasi bahwa OS terbarunya tersebut akan mentenagai ponsel BlackBerry kedepan, begitu juga dengan tablet besutan RIM selanjutnya. RIM sepertinya telah jatuh cinta dengan kestabilan dari sistem operasi QNX, konsumsi daya yang kecil serta mampu menjalankan banyak fungsi multimedia.


Namun rencana RIM untuk mengalihkan OS BlackBerry ke QNX akan berlangsung secara perlahan, terencana dan tidak tergesa-gesa, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama. RIM juga mengatakan bahwa nantinya OS BlackBerry 7 akan menjadi tahap peralihan hingga akhirnya berganti penuh ke OS QNX.

RIM terkenal jarang mengupdate OS, ini terlihat dari lamanya peralihan dari OS BlackBerry 5 ke OS BlackBerry 6, jadi bisa diprediksi peralihan penuh ke OS QNX ini kemungkinan baru akan terlaksana dalam beberapa tahun kedepan. OS QNX mungkin saja dapat membantah tuduhan bahwa RIM tidak berkembang, itu-itu saja, dan tidak akan dapat menyamai ponsel pintar lain seperti iPhone dan ponsel Android. Biarlah waktu yang menjawab keberhasilan sistem operasi QNX dimata pengguna.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo