Inilah Alasan iPad Lebih Unggul dibandingkan Samsung Galaxy Tab


Samsung Galaxy Tab, tablet android pertama besutan Samsung belum lama diluncurkan dan sering disandingkan sebagai pesaing terbesar iPad. Benarkah demikian, berikut adalah empat alasan untuk melupakan Galaxy Tab dan tetap setia dengan iPad yang dikutip dari PC World:

  • Layar : iPad memiliki layar lebih lebar (9.7 inci) yang lebih memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi lebih luas serta berbagai fitur dan fungsinya. Selain itu resolusi layar iPad juga lebih tajam 1024x768 dibandingkan Galaxy Tab yang hanya 1024x600

  • Umur Baterai : Baterai Apple iPad bisa bertahan hingga 10 jam, sedangkan Samsung Galaxy Tab mampu bertahan hingga 7 jam. Meskipun sebenarnya masih berupa teori dan pada aktualnya bergantung dari penggunaan masing-masing pengguna.

  • Harga : Samsung Galaxy Tab diperkirakan akan dibanderol di kisaran $200-$300 dengan kontrak, bergantung dari masing-masing provider. Dengan asumsi biaya perbulan $25 dan kontrak dua tahun akan membuat Galaxy Tab menjadi $800. Sedangkan untuk Galaxy Tab versi Wifi, bila merujuk harga Galaxy Tab unlock yang tidak disubsidi di Eropa, kemungkinan Galaxy Tab Wifi akan dihargai di $1000 (karena tidak disubsidi operator). Lebih mahal bila dibandingkan dengan iPad WiFi yang dibanderol $499.

  • Budaya Apple : Android memang berkembang sangat pesat, namun masih belum sebesar pengaruh Apple. Apple telah mendunia dan dikenal luas serta memiliki penggemar fanatik yang lebih banyak. Telah banyak pengguna yang telah berinvestasi di Apple dan lebih memahami seluk beluk penggunaan Apple dibandingkan Android.


Tentu saja Android juga tidak boleh dianggap remeh, dengan pengguna yang semakin meningkat. Menjadikan Google Android sebagai salah satu ancaman terbesar Apple. Masih bingung untuk memilih yang mana, nilai dan bandingkan sendiri melalui tabel spesifikasi dibawah ini:





0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo