Huawei Ideos, Ponsel Murah Berbasiskan Android 2.2


Huawei baru saja mengumumkan ponsel Android terbarunya tadi malam. Ponsel dengan Android versi terbaru 2.2 ini dinamakan Huawei Ideos, sekaligus perangkat Froyo pertamanya Huawei.

Ponsel mungil hasil kerjasama dengan Google ini ditargetkan untuk pasar menengah ke bawah dengan harga jual sekitar USD$100-200. Ideos memiliki spesifikasi yang terbilang lumayan untuk ponsel android seperti kamera 3.2 megapixel, Android 2.2, layar 2.8 inci capacitive, prosesor 528Mhz, accelerometer sensor, RAM 256mb, ROM 512MB, dukungan 3G HSDPA 7.2mbps, Wifi 802.11n, GPS dan dukungan MicroSD. Sayangnya Huawei Ideos ini hanya memiliki UI Android yang standar tanpa ada penambahan skin atau UI seperti Motoblur dari Motorola, atau Sense dari HTC.

Spesifikasi yang lumayan dengan harga yang cukup murah merupakan faktor paling penting suksesnya ponsel ini dipasaran. Apalagi sudah menggunakan OS Android 2.2 Froyo dengan segudang kelebihan seperti Wifi Tethering sebagai hotspot, dukungan Adobe Flash 10.1 pada Browser, install aplikasi di MicroSD dan peningkatan dari segi kecepatan serta efisiensi pemakaian baterai.

Huawei Ideos sebelum nya pernah diberitakan dengan kode seri U8150 yang akan dirilis di Hongkong 2 september 2010 dan sempat dipamerkan di ICS 2010 di Jakarta bulan July lalu. Namun berita terbaru ini menginformasikan bahwa Huawei Ideos baru akan diluncurkan pada pertengahan Oktober nanti.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo