HTC Desire HD Vs Samsung Galaxy S, 2 Ponsel Pintar Andorid


Ponsel pintar Android terbaru ini juga memiliki segudang kelebihan yang tidak kalah dengan ponsel pintar Android lain. Berikut adalah perbandingan head to head HTC Desire HD dengan Samsung Galaxy S berdasarkan spesifikasinya:

Bentuk dan Dimensi: Galaxy S menang dengan dimensi 122 x 64 x 9.9mm, berat 118gram. Sedangkan Desire HD berdimensi 123 x 68 x 11.8 mm, berat 164gram. Galaxy S lebih tipis dan lebih ringan.

Layar: Galaxy S menggunakan layar 4 inci super amoled dengan resolusi 800x480, sedangkan Desire HD memiliki layar lebih besar 4.3 inci LCD dengan resolusi yang sama. Meski Samsung menggunakan layar super Amoled tapi besar layar lebih penting dan layar LCD Desire HD lebih cocok digunakan di siang hari,  jadi pemenangnya adalah Desire HD.

Prosesor: Galaxy S menggunakan Hummingbird 1GHz, 512MB RAM sedangkan Desire HD dengan memori lebih besar, yaitu 1GHz Qualcomm 8255 Snapdragon, 768MB RAM. Namun Galaxy S memproses grafis lebih baik dengan chipset hummingbirdnya, bisa dibilang hasilnya adalah seri.


Penyimpanan: Galaxy S memiliki kemenangan mutlak dengan penyimpanan sebesar 8GB/16GB, sedangkan Desire HD yang tadinya dirumorkan memiliki penyimpanan 4GB ternyata hanya 1.5GB saat pengumumannya.

Kamera: Galaxy S memiliki kamera 5MP dan mampu merekam video HD 720p, begitupun juga dengan Desire HD, malahan dengan resolusi lebih besar 8MP dan kemampuan LED Flash. HTC Desire HD memenangkan pertempuran ini.





Software: Android 2.2 Froyo telah tersedia untuk keduanya, dengan update untuk Galaxy S. Yang membedakan adalah tampilan antarmukanya, Desire HD dengan HTC Sense, dan Galaxy S dengan Touchwiz 3.0. Keduanya sama-sama baik namun ada beberapa anggapan bahwa HTC Sense berjalan lebih halus dan lebih baik dari Touchwiz.

Konektifitas: Galaxy S memiliki Wi-Fi (802.11b/g/n), Bluetooth 3.0, DLNA yang unggul dari Desire HD. Desire HD masih menggunakan Bluetooth 2.1.

Kedua ponsel pintar Android tersebut memiliki keunggulannya masing-masing dan kembali lagi ke selera pengguna. Samsung lebih berhasil menancapkan namanya disini, dan masih belum diketahui apakah HTC Desire HD juga akan dilepas di Indonesia. Yang mana yang lebih baik menurut anda?

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo