BlackBerry Storm 3, Hadir di Indonesia?


BlackBerry Storm 3 tengah digodok oleh Research In Motion. Perangkat BlackBerry layar sentuh yang dilengkapi teknologi SurePress. Sejak kabar tersebut muncul pada akhir Juli silam, produsen asal Kanada itu belum mengumumkan tentang kehadiran Storm 3.

Indonesia kini mejadi sorotan dengan adanya kemunculan foto BlackBerry Storm 3 di website Softpedia.com dan Engadget.com. Foto penampakan ini terlihat tiga gelas minuman mineral Aqua dan sejumlah kertas menyerupai pedoman teknis dengan ketikan berbahasa Indonesia sebagai latar belakang.

Namun sayangnya Research In Motion sebagai pemilik dari smartphone BlakBerry belum mengumumkan kehadiran Storm 3 ini.

Foto penampakan BlackBerry Storm 3 dimungkinkan tengah diuji coba oleh salah satu mitra resmi operator di Indonesia, yakni diantaranya Telkomsel, Indosat dan XL.

Indosat dan XL mengakui bahwa foto penampakan yang beredar di internet bukan miliknya. "Kami belum menguji coba BlackBerry Storm 3”,  Foto itu bukan punya Indosat. Saat ini, kita fokus di peluncuran BlackBerry Torch dulu saja," kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat saat ditanyai pihak wartawan, Selasa 21 September 2010.

Senada dengan Teguh, General Manager Sales XL Handono Warih juga menampik bahwa awaknya tengah menguji coba Storm 3. "Saya sempat melihat foto itu beredar di Twitter tadi pagi. Saya sendiri juga kaget. Storm 3 yang ada di gambar itu bukan punya kita (XL)," katanya saat ditanya oleh pihak wartawan.

Namun, bisa jadi gambar tersebut adalah milik Telkomsel. Pasalnya, operator dengan basis pelanggan terbesar ini mengaku sempat melakukan uji coba BlackBerry Storm 3 beberapa waktu lalu.

"Ya, kami sempat menguji coba BlackBerry Storm 3. Tapi, hasil ujinya seperti apa, belum bisa dipaparkan. Kami juga belum tahu rencana ke depan seperti apa," ungkap Heru Sukendro, General Manager Device Bundling Management Telkomsel saat ditanya oleh wartawan. Sayangnya, saat ditanyai tentang foto tersebut, Heru memilih untuk bungkam.

Berikut spesifikasi BlackBerry Storm 3:

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo