Android Tidak Kompatibel Untuk Tablet


Pada saat vendor sedang gencarnya menciptakan tablet Android buatannya masing-masing. Direktur Product Mobile Google, Hugo Barra membuat pernyataan yang mengejutkan. Dikatakanya pada saat wawancara dengan website Techradar, dan mengatakan bahwa ia melihat banyak produk Tablet dengan OS Android di IFA 2010 bahkan dengan OS terbaru, Froyo.

Tapi tanggapannya tidak seperti yang diharapkan banyak pihak bahkan produsen vendor tersebut. Hugo mengatakan bahwa OS Android belum siap untuk ditanamkan pada Tablet. Pasar Aplikasi Android dengan puluhan ribu aplikasi tidak kompatibel sepenuhnya untuk perangkat tablet saat ini. Apalagi Android versi Froyo dikatakan tidak dioptimasikan untuk perangkat Tablet.

Hugo kembali menjelaskan bahwa OS Android memiliki aplikasi yang hanya kompatibel dengan perangkat ponsel/smartphone, belum cocok untuk Tablet. Android market pada  perangkat tablet nantinya akan memiliki ciri khas, UI serta platform yang berbeda yang digunakan pada setiap tablet nantinya. Ia mengatakan saat ini Google tengah memikirkan dan merencanakan untuk membuat sebuah aplikasi untuk Tablet termasuk platform baru Android khusus Tablet. Tampaknya hal ini direncanakan agar dapat bersaing dengan Tablet iPad dari Apple dengan performa serta tampilan khusus yang lebih baik.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo